header-int

Gubernur Jawa Timur Datangi Stand Bazar Mahasiswa PPL Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember

Minggu, 07 Nov 2021, 05:28:25 WIB - 302 View
Share
Gubernur Jawa Timur Datangi Stand Bazar Mahasiswa PPL Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember

JEMBER: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi stand Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jember pada ajang Pramuka Produktif melalui Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Taruna Bhumi di Padepokan Arum Sabil, Tanggul Jember, Jumat (5/11/2021).

Kedatangan Gubernur disambut langsung Bupati Jember Hendy Siswanto
didampingi bersama Ketua Pramuka Provinsi Jatim,HM Arum Sabil, dan Kepala BAZNAS Jember, KH. Misbahus Salam, serta sejumlah kepala Pemkab. Jember.

"Silahkan kunjungi stand pameran Kabupaten Jember Buk. Banyak produk seperti tembakau,kopi, buah buahan, karya mahasantri, karya mahasiswa yang sudah berhasil di ekspor serta produk UMKM lainnya,” ujar Arum Sabil kepada Gubernur Khofifah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur tidak hanya melihat-lihat produk dan komoditas unggulan Kabupaten Jember saja. Namun juga berkenan menikmati kopi robusta, Sambal Mercon buatan Mahasiswa yang dididik langsung oleh KH. Misbahus Salam selaku ketua BAZNAS Jember.

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah borong beberapa prodak yang di suguhkan oleh BAZNAS yang dipasarkan oleh mahasiswa-mahasiswi PPL Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember,senilai ± Rp. 500.000.

"Baru pertama kali saya mempresentasikan dan gugup saat bertatapan di depan Bu Gubernur saat ditanya filosofi prodak", tutur mahasiswi PPL.

Gubernur Khofifah memberikan semangat lebih kepada mahasiswa-mahasiswa yang sedang praktek secara langsung dalam memasarkan sebuah produk. Karena hal itu merupakan ajang pembelajaran yang tidak ada di bangku kelas.

“Alhamdulillah, Gubernur Bu Khofifah, berkenan mengunjungi stand kita, dan juga berkenan membeli”, Ujar Ketua BAZNAS Jember.

“Mudah-mudahan melalui even ini, potensi dan produk mahasiswa ini akan semakin dikenal dan mendapatkan perhatian, sehingga akan meningkatkan pendapatan dan potensi mahasiswa melalui BAZNAS ini,” tambah beliau.
.
#Timredaksi
( pplfakultasdakwah )
( pmi&md )
#Vidio : @shonariski

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube