fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Bongkar Pemenang Duta Kampus UIN KHAS Jember, Inilah Winner dari Fakultas Dakwah

Home >Berita >Bongkar Pemenang Duta Kampus UIN KHAS Jember, Inilah Winner dari Fakultas Dakwah
Diposting : Selasa, 21 May 2024, 12:04:39 | Dilihat : 297 kali
Bongkar Pemenang Duta Kampus UIN KHAS Jember, Inilah Winner dari Fakultas Dakwah


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Kilas balik Grand Final Duta Kampus UIN KHAS sebagai ajang pemilihan role model pertama telah terselenggara pada Kamis lalu (16/4/24) Tepatnya di Gedung Kuliah Terpadu Lt.3 UIN KHAS Jember.

Dari 10 Finalis yang lolos maju ke tahap ini, terpilih 2 peserta terdiri dari putra-putri dengan mendapatkan anugerah "Duta Kampus" yaitu Mohammad Anton dan Washilah berasal dari Fakultas Dakwah.

Melihat langkah keduanya, mulai dari pendaftaran seleksi administrasi dan wawancara, keterampilan public speaking hingga sampai pada titik grand final ini bukanlah suatu hal yang mudah. Dan kedepannya akan mengemban tugas sebagai contoh cerminan UIN KHAS Jember di internal juga eksternal.

Tak hanya itu, rekam jejak profile keduanya pun patut untuk diapresiasi dan diacungi jempol. Mohammad Anton putra kelahiran 2002 yang saat ini merupakan mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah berhasil menjadi Duta Kampus Putra. Ia memiliki segudang prestasi akademik maupun non-akademik Juara 1 Orasi Ilmiah di INAUGURASI DEMA UIN KHAS juga seorang aktivis organisasi internal maupun eksternal, salah satunya Ketua HMPS Manajemen Dakwah 2023/2024.

Ada sedikit tips and trick yang Anton berikan untuk bisa membentuk dirinya menjadi yang sekarang "Pertama harus berani keluar dari zona nyaman dan kedua jangan minder dengan rekan-rekan yang lebih berpengalaman dari kita" Ucapnya saat wawancara dengan tim media center.

Tak kalah dari Duta Kampus Putra, Washilah sebagai Duta Kampus Putri yang saat ini menjadi mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah ini pun memiliki banyak prestasi hingga di kancah Nasional. Berhasil menjadi Top 5 Duta Pemberdayaan Perempuan Jawa Timur 2023 dan publish Artikel di Prosiding International Conference of Religion, Science and Education 2023.

Dr. Fawaizul Umam, Dekan Fakultas Dakwah turut bangga atas prestasi yang digapai oleh mahasiswanya "Senang dan bangga banget pastinya, Semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang lain untuk meningkatkan kualitas diri juga menjadi wajah bagi UIN KHAS Jember".

Beliau juga mengatakan bahwa optimis untuk maju di Duta Kampus tahun depan karena Fakultas Dakwah banyak mahasiswa yang memiliki kemampuan dan keterampilan unggul baik dalam kepercayaan diri dan public speaking.

Koordinator Media Center : Zulfan Nabrisah
Penulis: Intan Permatasari
Editor : Nuzul Ahadiyanto, Firdaus Dwi

Berita Terbaru

Kupas Modifikasi Perilaku: Pameran Poster Latih Komunikasi Verbal dan Visual Mahasiswa Psikologi Islam
04 Jul 2024By dakwah
Segera Launching Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Dakwah 2024
28 Jun 2024By dakwah
Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Adakan Lomba Short Movie Tingkat Kabupaten Jember
25 Jun 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;