header-int

Competition of Dakwah Hadirkan Majelis Sholawat Wal Maulid Al-Mukhlisin di Malam Puncak

Kamis, 02 Des 2021, 05:49:30 WIB - 1943 View
Share
Competition of Dakwah Hadirkan Majelis Sholawat Wal Maulid Al-Mukhlisin di Malam Puncak

Jember - Dewan Eksekutif Mahasiswa ( DEMA - Fakultas Dakwah) bersama Mahasiswa Fakultas Dakwah Universitas KH. Achmad Siddiq Jember mengundang Majelis Sholawat Wal Maulid Al-Mukhlisin pada acara Closing Compettion Of Dakwah, agar tetap menjaga ukhwah islamiah dan tetap menjaga budaya-budaya islamiah serta memperkuat dunia bumi solawat di Kabupaten Jember. 

Pembukaan dilangsungkan di Gedung Aula Lama UIN KHAS Jember, pada hari Selasa 30/11/2021 dimulai pada jam 20.00 WIB-Selesai.

Pembukaan diawali oleh Alfin Maulana selaku Ketua Panitia. Acara ini dihadiri langsung Wakil Dekan III Kemahasiswaan Minan Jauhari, dan Muhib Alwi selaku Ketua Prodi BKI Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember serta Zakaria Drajat Dahlan selaku Ketua DEMA Universitas KH. Achmad Shiddiq Jember.

“Terimakasih kepada semua panitia, pengurus dan partisipan yang sudah mensukseskan acara Compettion Of Dakwah ini yang dimulai pada tanggal 27-30 November. Dan saya juga meminta maaf atas sarana dan prasarana yang kurang memadai serta konsep yang kurang berkenan bagi para mahasiswa Fakultas Dakwah“, tutur Ketua Panitia dalam sambutan nya.

Sementara Huzaimatul Hilalia Selaku Ketua DEMA Fakultas Dakwah mengatakan, “Alhamdulillah pada hari ini kita sudah sampai pada puncak dari acara Compettion Of Dakwah (COD) . Perlu mahasiswa ketahui, COD ini hanyalah kompetisi jadi kalah menang itu biasa, kami berharap mahasiswa Fakultas Dakwah bisa memahami retorika dalam menyampaikan pesan (khitobah).”

“Jadi kita harus bisa memahami setiap prodi misalnya KPI bisa menjadi reporter yang dai, BKI menjadi seorang konselor yang dai, begitupun program study yang lain” lanjutnya.

Ketua DEMA Universitas Zakaria Drajat Dahlan mengungkapkan,

“anak gajah menunggang gajah,

gajah ditunggang lari kesawah,

Saya sengaja tidak berkopyah

karena takut dikira saya yang akan bertausiah”.

“Selaku DEMA Universitas sangat mengapresiasi adanya COD ini. Adanya COD ini menjadi ajang silaturrahim, agar menjadi benih-benih unggul untuk Mahasiswa Fakultas Dakwah sendiri maupun UIN KHAS Jember.  Sesuatu yang kita raih sesuai dengan apa yang kita usahakan, semoga acara ini tidak berhenti disini saja. Dengan selesainya acara ini semoga tidak selesai dalam periode ini saja, semoga bisa diteruskan oleh generasi selanjutnya, dan juga semangat yang dimiliki mahasiswa Fakultas Dakwah. Lalu bagaimana mengikuti event-event di luar, ! dengan adanya HMPS, DEMA F, WADEK III Kemahasiswaan itulah yang menjawab pertanyaan tersebut” ujar DEMA Uiversitas.

Minan Jauhari, menyampaikan beberapa argumentasinya, “ Pertama Atas nama Fakultas Dakwah serta mewakili Dekan, selamat atas suksesnya acara yang diselenggarakan diakhir kepengurusan. Acara ini dapat sebagai penyaluran bakat dan minat mahasiswa Fakultas Dakwah. Kompetisi ini bukan soal menang akan tetapi menjadi ruang untuk penyaluran bakat dan minat. Jadi jika kalian kalah itu bukan akhir perjuangan akan tetapi ini ruang untuk lebih luas. Debat bagaimana mengelola argumentasi, mengelola retorika dalam menjelaskan suatu argumen.

Kedua Keberadaan organisasi di Fakultas harus bisa dikembangkan kedepannya untuk berkreasi, berinovasi dalam menumbuhkan kreatifitas mahasiswa. Saya yakin mereka memiliki kompetensi luar biasa entah dibawa dari rumahnya atau lain sebagainya, nah disini mereka harus bisa mengembangkan kompetensi tersebut. Ketiga saya mewakili Dekan berharap masing-masing organisasi memiliki inovasi, yang nantinya akan berguna bagi bakat minat dan akan menjadi wadah bagi mahasiswanya”.

# demafdakwah_

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube