fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

DEMA FAKULTAS DAKWAH Resmi Selenggarakan Workshop Pekan Ilmiah Mahasiswa

Home >Berita >DEMA FAKULTAS DAKWAH Resmi Selenggarakan Workshop Pekan Ilmiah Mahasiswa
Diposting : Jumat, 15 Oct 2021, 13:44:02 | Dilihat : 895 kali
DEMA FAKULTAS DAKWAH Resmi Selenggarakan Workshop Pekan Ilmiah Mahasiswa


Jember, 'Dema-F Dakwah UIN KHAS Jember selenggarakan Workshop Pekan Ilmiah Mahasiswa dengan tema “ I’ts Write Journal Then You Will Know ”  yang diselenggarakan pada hari Jumat - Sabtu tanggal 08-09/10/2021. 

Pembukaan Workshop Pekan Pekan Ilmiah Mahasiswa dibuka Jum'at 08/10/ 2021 pada jam 13.00-selesai. Yang bertempat di gedung A Fakultas Dakwah, dengan dihadiri oleh Dekan Fakultas Dakwah, Wakil Dekan 3 Fakuktas Dakwah, DEMA-I, DEMA-F Dakwah. 

Setelah pembukaan selesai dilanjut dengan pemateri pertama yakni bapak Dr. Kun Wazis, S. Sos. M. I. Kom ( Ahli Peneliti Komunikasi Massa ) yang menjelaskan tentang "Menulis Karya Ilmiah Membangun Kecerdasan Intelektual", ia berkata bahwa “ karya ilmiah memiliki berbagai macam ragam seperti artikel, laporan, makalah dan berbagai macam lainnya ”. 

"Pertajam dan tingkatkanlah literasi kalian semasih menjadi mahasiswa aktif. Maka dari itu kalian akan menciptakan ke kreativitasan dalam menulis karya". Ujar beliau lagi

Pada hari Sabtu tepat pukul 08.00 bapak Khairuddin, M. Sos ( Ahli Tata Letak dan Layout ), beliau berpendapat bahwa “ sejelek apapun karyamu jangan pernah malu untuk mengakui jika itu tulisanmu”. 

Adaya pemantik yang sudah memahami bagaimana cara penulisan yang baik dan benar maka kami selaku dari kepengurusan memberikan pelatihan langsung kepada peserta acara. 

Acara ini dilakukan dengan secara offline dan online. Dengan jumlah ±50 peserta. Peserta offline 26 orang dan 10 orang peserta yang diikuti online jadi terdapat 36 peserta  pada hari pertama sedangkan hari kedua terdapat 18 peserta dengan peserta offline 13 orang dan 5 orang untuk peserta online,Peserta online bisa mengikuti melalui media zoom terdapat link yang sudah disediakan oleh panitia. 

Pada jam 12.30 peserta kembali ke gedung A ntuk mengikuti Worshop secara langsung yakni pelatihan menulis jurnal yang sudah ditentukan oleh panitia mulai dari peraturannya, tema jurnal, pengumpulan terakhir jurnal dan lain sebagainya.

"Kalian luar biasa, bisa menerima materi secara gratis dengan dihadiri oleh pemateri yang handal dalam bidangnya", Ucap wakil DEMA Fakultas Dakwah saat di forum. 

Acara Workshop penulisan karya merupakan acara yang bermanfaat bagi bagi mahasiswa. "Harapan nya, usai acara ini mahasiswa tidak hanya menerima materi, namun mahasiswa (peserta) bisa membuat sebuah karya tulis yang bagus (Jurnal) serta berlomba lomba dalam memenangkan karya terbaik tersebut dan akan mendapatkan Reward dari DEMA. Lalu akan kami delgasikan mahasiswa terbaik tersebut di lomba-lomba karya ilmiah di tingkat Nasional", Ungkap Huzaimatul Hila Lila (Ketua DEMA-F-DAKWAH). 

.......
Sumber : @demafdakwah_

Berita Terbaru

Fakultas Dakwah Gelar Yudisium ke-27 dengan Prestasi Gemilang dari Para Yudisi
17 Feb 2024By dakwah
PKL Mahasiswa Dakwah UIN KHAS Hasilkan Buku Moderasi Beragama
13 Feb 2024By dakwah
PKL BERAKHIR, KEMENAG SITUBONDO RESMI LEPAS 91 MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH KEMBALI KE KAMPUS
13 Feb 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;