fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Direktur KSKK Madrasah Titip Guru Madrasah pada Kampus IAIN Jember

Home >Berita >Direktur KSKK Madrasah Titip Guru Madrasah pada Kampus IAIN Jember
Diposting : Kamis, 19 Apr 2018, 15:39:06 | Dilihat : 1316 kali
Direktur KSKK Madrasah Titip Guru Madrasah pada Kampus IAIN Jember


IAIN Jember- Harapan besar atas kualitas guru madrasah sehingga mampu membangun madrasah yang lebih baik disampaikan oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag RI, Dr. H. Ahmad Umar, MA dalam kesempatan kuliah umum yang dilaksanakan di ruang madya Lt. II kampus IAIN Jember, Kamis (19/4).

Harapan ini perlu disampaikan oleh direktur KSKK kepada sebagian guru dan calon guru yang sedang menempuh studi S2/S3 dikampus IAIN Jember. Pasalnya guru madrasah yang sedang studi sangat ditunggu kiprahnya untuk membangun madrasah yang sudah bagus atau madrasah yang dinilai kurang bagus sehingga menjadi lebih baik lagi.

Umar menilai guru-guru yang sedang studi sesungguhnya sudah memiliki pengetahuan, karenanya kesempatan studi lanjut dikampus IAIN Jember selain harus dimanfaatkan untuk menambah wawasan pengetahuannya juga harus dimanfaatkan untuk penguatan ketrampilan, bahasa serta karakter bagi dirinya. Menurut Umar tugas guru tidak hanya sebatas melakukan transformasi pengetahuan, tetapi guru harus mampu menjadi agen inspirasi bagi anak didiknya.

Atas dasar itulah, Direktur KSKK merasa perlu untuk menitibkan guru madrasah yang sedang studi dilingkungan kampus IAIN Jember kepada pihak pengelolaan pascasarjana khususnya. Sehingga kedepan ketika guru yang sedang studi dinyatakan lulus dapat menjadi guru yang lebih berkualitas lagi.

Umar juga mengharap banyak kepada pihak kampus IAIN Jember supaya terus mengembangkan budaya akademik dilingkungan kampus IAIN Jember, setidaknya budaya kampus mampu mencerminkan nuansa ilmiah, ukhuwah serta nadlofah.

Penulis buku dengan judul Revolusi Madrasah: Mozaik "Perjuangan" Tiga Kota ini sangat yakin bahwa budaya kampus  yang telah mencerminkan nuansa ilmiah, ukhuwah dan nadlofah bakal mampu mewujudkan alumni yang memiliki nilai juang yang tinggi karena telah terbentuk kepribadian yang tahan uji, serta alumni yang memiliki wawasan keilmuan dengan kompetensi lain yang menjadi pembeda dengan kampus kampus lain.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, H. Nur Solikin, S.Ag., M.H menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas kehadiran Direktur KSKK Madrasah di kampus IAIN Jember. Solikin mengharap agar kehadiran Direktur KSKK Madrasah pada kesempatan kuliah tamu ini bisa menambah wawasan bagi civitas akademika terutama bagi guru madrasah yang sedang studi S2/S3 dikampus IAIN Jember. Apalagi banyak diantara mahasiswa IAIN Jember yang juga berstatus sebagai guru madrasah, karenanya kuliah tamu ini dinilai sangat bermanfaat bagi mereka. (Minan Jauhari)

Berita Terbaru

Dua Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Berhasil Publish Artikel Jurnal di Konferensi Internasional UIN SUKA Yogyakarta
22 Apr 2024By dakwah
Biro Konseling dan Layanan Psikologi Fakultas Dakwah Ajak Generasi Muda Berani Unjuk Personal Branding
05 Apr 2024By dakwah
Fakultas Dakwah Gelar Yudisium ke-27 dengan Prestasi Gemilang dari Para Yudisi
17 Feb 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;