fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember Jalin Kerjasama dengan Ikatan Psikologi Klinis (IPK) HIMPSI Wilayah Jawa Timur

Home >Berita >Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember Jalin Kerjasama dengan Ikatan Psikologi Klinis (IPK) HIMPSI Wilayah Jawa Timur
Diposting : Jumat, 04 Oct 2024, 13:59:12 | Dilihat : 88 kali
Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember Jalin Kerjasama dengan Ikatan Psikologi Klinis (IPK) HIMPSI Wilayah Jawa Timur


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Fakultas Dakwah UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menggelar sosialisasi Temu Ilmiah Nasional Ikatan Psikologi Klinis (IPK) HIMPSI. Acara ini juga ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas Dakwah dan Ikatan Psikologi Klinis (IPK) Wilayah Jawa Timur. Sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Bidang Alumni, Kemahasiswaan, dan Kerjasama, Dr. Minan Jauhari, S.Sos., M.Si., serta Arrumaisha Fitri, M.Psi., Psikolog sebagai Koordinator Program Studi Psikologi Islam dan Dosen Prodi Psikologi Islam. Ketua IPK, Dra. Astrid Regina Sapiie, M.Psi.T., Psikolog, juga turut hadir bersama tim dari IPK Jawa Timur dan pengurus HIMPSI Cabang Sekarkidjang. (3/10/2024)

Acara berlangsung di Aula Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember pada pukul 10.00 hingga 11.30. Dalam acara ini, Dr. Minan Jauhari menyatakan bahwa kerjasama ini penting untuk mendukung pengembangan tridharma perguruan tinggi, yakni penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Melalui perjanjian ini, UIN KHAS Jember diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dengan IPK guna mendorong kemajuan keilmuan psikologi.

Ketua IPK, Dra. Astrid Regina Sapiie, menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak dosen dan mahasiswa berpartisipasi dalam Temu Ilmiah Nasional V yang akan digelar oleh IPK. Keterlibatan aktif dosen dalam call paper dan mahasiswa dalam lomba membuat video dan photovoice di ajang tersebut diharapkan dapat meningkatkan kontribusi UIN KHAS Jember dalam Temu Ilmiah IPK Indonesia. "Kami berharap dosen dan mahasiswa dari UIN KHAS Jember bisa berkontribusi aktif dalam pengembangan ilmu psikologi melalui Temu Ilmiah ini," ujarnya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember dan IPK menjadi puncak acara. MoU ini mencakup penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan secara bersama-sama. Wakil Dekan III berharap, kerjasama ini akan memperkuat kontribusi fakultas dalam pengembangan keilmuan psikologi di masa depan.

Acara ini diakhiri dengan diskusi terbuka antara pihak Fakultas, IPK, dan HIMPSI Cabang Sekarkidjang, yang menegaskan pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dan organisasi profesi psikologi. Kegiatan ini tidak hanya memperkuat hubungan akademik, tetapi juga membuka peluang bagi mahasiswa dan dosen untuk berkembang melalui penelitian dan partisipasi aktif dalam kegiatan ilmiah. (*)

 

Koordinator Media Center: Abdul Choliq

Penulis: Arrumaisha fitri

Editor: Firdaus Dwi, Abdul Choliq, Nuzul Ahadiyanto

Berita Terbaru

Ditutup Fashion Show dan Lomba Storytelling Bahasa Daerah
13 Oct 2024By dakwah
Pasir Bikin Siswa Jadi Lebih Terbuka. Kok Bisa?
10 Oct 2024By dakwah
Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember Jalin Kerjasama dengan Ikatan Psikologi Klinis (IPK) HIMPSI Wilayah Jawa Timur
04 Oct 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;