fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

IAIN Jember Akan Gelar Pekan Muktamar Keilmuan

Home >Berita >IAIN Jember Akan Gelar Pekan Muktamar Keilmuan
Diposting : Selasa, 10 Apr 2018, 12:18:26 | Dilihat : 1705 kali
IAIN Jember Akan Gelar Pekan Muktamar Keilmuan


IAIN Jember - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember akan menggelar Pekan Muktamar Keilmuan yang dihelat dalam serangkaian kegiatan. Kepastian pelaksanaan rangkaian pekan Muktamar Keilmuan ditegaskan oleh Rektor IAIN Jember Babun Suharto saat menggelar rapat persiapan dengan seluruh jajarannya.

Dikatakan  Babun, pekan Muktamar Keilmuan menjadi kegiatan unggulan IAIN Jember sebagai ajang semarak akademik sekaligus ajang sosialisasi kepada masyarakat umum. “Pekan Muktamar Keilmuan IAIN Jember akan dikemas dalam pelbagai rangkaian acara. Tentu, rangkaian acara tersebut dalam rangka meningkatkan semarak tradisi akademik IAIN Jember sebagai perguruan tinggi yang yang kompetitif dalam melakukan  pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Babun Suharto, Selasa (10/4) di Jember.

Babun mengatakan bahwa event ini selain menjadi ajang sosialisasi IAIN Jember kepada masyarakat umum, juga diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam mendukung keberadaan IAIN Jember. “Pekan Muktamar Keilmuan IAIN Jember akan dilaksanakan tanggal 28 sampai 30 April 2018 dengan serangkaian acara. Mulai kegiatan Wisuda dan Orasi Ilmiah, Konsorsium Keilmuan, Temu Alumni, Jalan Sehat dengan tagline Mlaku Bareng, IAIN Bershalawat, Seminar Nasional dan Peresmian Gedung FTIK ,” jelas Wakil Ketua Forum Rektor PTKIN itu.

Selain itu, Babun juga menuturkan bahwa dalam rangkaian pekan Muktamar Keilmuan, IAIN Jember menjadi tuan rumah Persemakmuran PTKIN eks-Cabang IAIN Sunan Ampel. Menurutnya, dalam temu persemakmuran ini akan digelar Seminar Nasional dengan tema Islam Nusantara dan Komitmen Kebangsaan. “Seminar nasional ini direncanakan akan dihadiri oleh Bapak Menteri Lukman Hakim Saifudin sebagai keynote speaker,” kata Babun.

Dalam rangkaian itu pula, dikatakan Babun, akan dilakukan peresmian gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FTIK) IAIN Jember yang dibangun dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin.

Ketua Panitia Moh. Chotib mengatakan bahwa semarak pekan Muktamar Keilmuan IAIN Jember akan dimeriahkan dengan kegiatan Mlaku Bareng yang  akan diikuti civitas akademika IAIN Jember dan masyarakat umum. “Kegiatan Mlaku Bareng akan dilaksanakan tanggal 29 April 2019 dengan jumlah peserta diperkirakan mencapai 15.000 orang. Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin silaturrahim lebih dekat antara IAIN Jember dengan masyarakat umum,” ungkap Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Sebagai informasi, panitia telah menyiapkan sejumlah doorprize antara lain 1 paket umrah gratis, 2 unit sepeda motor, 4 buah TV, 10 sepeda gunung, santunan anak yatim dan dhuafa, dan puluhan door prize lainnya. (wildan/humas)

 

Berita Terbaru

Dua Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Berhasil Publish Artikel Jurnal di Konferensi Internasional UIN SUKA Yogyakarta
22 Apr 2024By dakwah
Biro Konseling dan Layanan Psikologi Fakultas Dakwah Ajak Generasi Muda Berani Unjuk Personal Branding
05 Apr 2024By dakwah
Fakultas Dakwah Gelar Yudisium ke-27 dengan Prestasi Gemilang dari Para Yudisi
17 Feb 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;