fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Jangan Seperti Pendekar Turun Gunung, Pesan Kepala Kemenag Situbondo dalam Pelepasan PKL 2023

Home >Berita >Jangan Seperti Pendekar Turun Gunung, Pesan Kepala Kemenag Situbondo dalam Pelepasan PKL 2023
Diposting : Selasa, 17 Jan 2023, 12:20:53 | Dilihat : 1221 kali
Jangan Seperti Pendekar Turun Gunung, Pesan Kepala Kemenag Situbondo dalam Pelepasan PKL 2023


Senin (16/01/2023) sebanyak 400 mahasiswa yang terbagi ke dalam empat wilayah di Tapal Kuda mengikuti acara Pelepasan Praktik Kerja Lapangan Tahun 2023. Empat wilayah tersebut terdiri atas Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, dan Situbondo. Berbeda dengan tiga daerah awal, pelepasan mahasiswa di Situbondo dilaksanakan hari Selasa (17/01).

Dalam proses penyerahan di Situbondo, Zainul Fanani selaku perwakilan Fakultas Dakwah memaparkan informasi terkait profil mahasiswa. Mahasiswa yang dilepas dalam program PKL di Situbondo berjumlah 75 orang, terdiri dari 5 program studi.

“Secara materi, mahasiswa semester 5 kami anggap sudah matang secara intelektual. Selanjutnya, proses di Situbondo ini akan melengkapi kompetensi di fakultas melalui keterampilan penyuluhan secara langsung di lapangan,” ujar Fanani.

Lebih lanjut, koorprodi Pengembangan Masyarakat Islam tersebut berpesan kepada tiap-tiap mahasiswa untuk menjaga nama baik fakultas dan universitas.

Disambung dengan penerimaan Kepala Kantor Kemenag Situbondo, Drs. H. Slamet, M.H.I., mengapresiasi program PKL dengan istilah simbiosis mutualisme. Phak KUA akan terbantu dengan pekerjaan mahasiswa, begitu juga mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan mengembangkan ilmu di lapangan.

“Jadi mahasiswa jangan seperti pendekar baru turun gunung. Hal-hal yang tidak sesuai dengan teori jangan langsung dibilang salah atau bidah. Dalam hal ini, kepala KUA bisa memberikan arahan kepada adik-adik mahasiswa,” sambung Slamet.

PKL di Situbondo akan dilaksanakan di 14 titik KUA dengan diikuti 75 mahasiswa Fakultas Dkkwah selama satu bulan, terhitung dari Senin kemarin. (Arik)

 

 

 

Berita Terbaru

Dua Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Berhasil Publish Artikel Jurnal di Konferensi Internasional UIN SUKA Yogyakarta
22 Apr 2024By dakwah
Biro Konseling dan Layanan Psikologi Fakultas Dakwah Ajak Generasi Muda Berani Unjuk Personal Branding
05 Apr 2024By dakwah
Fakultas Dakwah Gelar Yudisium ke-27 dengan Prestasi Gemilang dari Para Yudisi
17 Feb 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;