fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Kegigihan Mahasiswi Fakultas Dakwah Lawan Tumor Hingga Sukses di Wisuda

Home >Berita >Kegigihan Mahasiswi Fakultas Dakwah Lawan Tumor Hingga Sukses di Wisuda
Diposting : Kamis, 13 Jun 2024, 07:59:06 | Dilihat : 80 kali
Kegigihan Mahasiswi Fakultas Dakwah Lawan Tumor Hingga Sukses di Wisuda


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Di tengah gemerlapnya acara Wisuda Sarjana S1 LVIII dan Pascasarjana S2 XL pada Rabu, 11 Juni 2024 lalu, cerita perjuangan seorang mahasiswi Fakultas Dakwah sebagai perwakilan wisudawan, Ida Adha Karimah menjadi sorotan. Sejak awal kuliah, Ida dikenal sebagai mahasiswi yang cerdas dan berbakat. Hal tersebut dibuktikan dengan partisipasinya dalam Pertukaran Pemuda Asia Edisi Turki 2022 pada Program Event Hunter Indonesia.

Namun, kebahagiaannya terhenti ketika ia didiagnosis mengidap tumor di tahun 2022. Meskipun dihadapkan pada tantangan yang berat, Ida tidak menyerah. Dengan kondisi terburuknya saat itu, ia tetap bertekad untuk membahagiakan orang tuanya dengan menyelesaikan skripsinya meskipun pada awalnya ia berniat untuk mundur dari kampus. 

Dengan tekad yang kuat, ia memutuskan untuk melawan penyakitnya dengan segala kekuatan yang dimilikinya. Selama perjalanan pengobatan yang panjang dan melelahkan, Ida tetap tegar dan tidak kehilangan harapan sampai pada tahun 2023 ia dinyatakan sembuh.

Tak hanya berhenti sampai di situ saja, ujian hidupnya belum berakhir. Ayahnya kemudian terkena kanker, meninggalkan beban biaya yang besar bagi keluarga. Untuk mengatasi situasi ini, Ida memutuskan untuk menjadi tulang punggung keluarga. 

Tantangan tidak berhenti di situ. Meskipun harus bekerja sambilan, Ida juga harus berjuang untuk menyelesaikan tugas akhirnya di perguruan tinggi. Bahkan, hampir saja dia terkena drop out oleh kampus saat menginjak semester 13. Namun, dengan tekad yang kuat dan semangat yang menggebu-gebu, Ida tetap bertahan dan berhasil menyelesaikan studinya.

“Hari ini kita telah memenangkan satu mimpi besar yang kita miliki, sehingga jangan pernah takut bermimpi, jangan pernah takut untuk menggali potensi, tidak ada naik kelas tanpa ujian, dan tidak ada mimpi besar yang diraih secara instan. Sehingga, apabila di depan nanti teman-teman mengabdi untuk negeri, teman-teman mengalami kegagalan dalam menapaki tangga kesuksesan, saya hanya ingin teman-teman ingat satu hal bahwa kegagalan merupakan proses dari sebuah keberhasilan,” ujar Ida dengan penuh semangat.

Kisah perjuangan Ida adalah cerminan dari ketabahan, semangat, dan kegigihan yang luar biasa. Dengan tekad yang kuat, ia berhasil mengatasi segala rintangan yang menghadang dan meraih kesuksesan. Semangatnya untuk terus belajar dan berjuang menjadi inspirasi bagi banyak orang di luar sana.

 

Koordinator Media Center : Zulfan Nabrisah

Penulis: Fety Arinda Sari 

Editor : Nuzul Ahadiyanto, Firdaus Dwi Cahyo 

 

Berita Terbaru

Kupas Modifikasi Perilaku: Pameran Poster Latih Komunikasi Verbal dan Visual Mahasiswa Psikologi Islam
04 Jul 2024By dakwah
Segera Launching Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Dakwah 2024
28 Jun 2024By dakwah
Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Adakan Lomba Short Movie Tingkat Kabupaten Jember
25 Jun 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;