fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Adakan Lomba Short Movie Tingkat Kabupaten Jember

Home >Berita >Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Adakan Lomba Short Movie Tingkat Kabupaten Jember
Diposting : Selasa, 25 Jun 2024, 05:57:44 | Dilihat : 187 kali
Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Adakan Lomba Short Movie Tingkat Kabupaten Jember


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Mahasiswa Peminatan Production House Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah menyelenggalarakan kegiatan Cinema Short Movie Festival yang mengangkat tema “Generasi Unggul Sadar Budaya” (GARUDA). Lomba film pendek SMA/Sederajat tingkat Kabupaten Jember merupakan inti dari acara Cinema Short Movie Festival yang dilanjutkan dengan penayangan film bagi 5 karya terbaik dan pengumuman pemenang pada acara malam puncak yang dilaksanakan di Depan Gedung A Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember, Sabtu lalu (22/06/24).

Cinema Short Movie Festival mengangkat tema Generasi Unggul Sadar Budaya (GARUDA) yang dimana hal tersebut berkaitan dengan nilai kepancasilaan “Kegiatan pertama kali di perminatan dan bertepatan di bulan juni yang diperingati sebagai Hari Kelahiran Pancasila” Ujar Rois, Ketua Panitia Cinema Short Movie Festival.

Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Jember yang turut mengirimkan karya filmnya untuk diperlombakan dalam acara Cinema Short Movie Competition. Cinema Short Movie Festival sendiri merupakan output tugas akhir mata kuliah production house yang berbentuk praktek real mahasiswa dimana mereka mampu membuat event sesungguhnya. Plus minus itu pasti ada, namun yang dinilai ialah proses dan hasilnya sangat membanggakan” Ungkap Firdaus Dwi, Dosen Pembimbing.

Ada 5 film yang ditayangkan pada malam puncak Cinema Short Movie Festival, kelima film tersebut merupakan karya film terbaik yang telah dipilih oleh Dhama Tsuroyya selaku salah satu juri sekaligus dosen di KPI. “Melalui karya film yang merupakan sebuah audio visual yang menggambarkan pesan baik tersurat maupun tersirat kepada semua orang. Dan dalam pembuatannya pun tak kalah pentingnya akan peran sutradara, penulis naskah dan lain-lain mampu menghasilkan karya film yang bermakna dan bernilai“ Ungkap Hayyan Najikh, Kaprodi KPI.

Dengan diadakannya kegiatan Cinema Short Movie Festival diharapkan kedepannya ini bukan hanya sebagai output mata kuliah saja, tetapi bisa menjadi event tahunan yang tak hanya mencakup wilayah Jember saja namun hingga nasional, Pesan Dr. Minan Jauhari, Wakil Dekan III Fakultas Dakwah. Serta tak lupa dukungan dari pihak pendukung yakni bananaart.

Koordinator Media Center : Zulfan Nabrisah
Penulis: Intan Permatasari
Editor : Nuzul Ahadiyanto, Firdaus Dwi

Berita Terbaru

Kupas Modifikasi Perilaku: Pameran Poster Latih Komunikasi Verbal dan Visual Mahasiswa Psikologi Islam
04 Jul 2024By dakwah
Segera Launching Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Dakwah 2024
28 Jun 2024By dakwah
Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Adakan Lomba Short Movie Tingkat Kabupaten Jember
25 Jun 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;