fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

KOMUNIKASI YANG BAIK DAN PENGUATAN KARAKTER INTEGRITAS, BEKAL PESERTA PKL

Home >Berita >KOMUNIKASI YANG BAIK DAN PENGUATAN KARAKTER INTEGRITAS, BEKAL PESERTA PKL
Diposting : Rabu, 10 Jan 2024, 12:05:52 | Dilihat : 220 kali
KOMUNIKASI YANG BAIK DAN PENGUATAN KARAKTER INTEGRITAS, BEKAL PESERTA PKL


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Bertempat di halaman Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, 449 mahasiswa, terdiri 129 mahasiswa bertempat di Kemenag Bondowoso, 102 di Kemenag Banyuwangi, 127 di Kemenag Lumajang, dan 91 mahasiswa di Kemenag Situbondo, berkumpul untuk menghadiri pembukaan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL)semester ganjil tahun akademik 2023/2024. Seluruh pimpinan Fakultas, dosen dan tendik hadir pada kegiatan tersebut. (10/01/2024)

Dekan Fakultas Dakwah, Dr. Fawaizul Umam M.Ag menekankan pentingnya membangun komunikasi yang baik khususnya di tempat PKL. “gunakanlah bahasa yang baik” tuturnya. Tak hanya itu, satu hal yang juga perlu diketahui, bahwa tugas untuk membentuk sekaligus mengembangkan karakter kedisiplinan, etika dan tanggung jawab masing-masing peserta PKL wajib di kedepankan. Penanaman nilai - nilai karakter dipahami sebagai pendidikan sikap dan merupakan media untuk mengembangkan kompetensi perserta PKL di bidangnya masing - masing. Pesan penting lain antara lain agar peserta PKL selalu menjaga nama baik Lembaga.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor I UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Khusna Amal menyampaikan pentingnya merdeka belajar, untuk meningkatkan kempetensi mahasiswa. “Praktik Kerja Lapangan ini momentum untuk membangun jaringan kepada stakeholder, membangun sinergi dan kolaborasi antara Lembaga dengan pihak ke dua yang nantinya di kerjakan sesuai dengan schedule” tuturnya.

Dalam sesi berbeda, masing - masing Koordinator Prodi dan panitia PKL berkesempatan untuk memberikan arahan kepada mahasiswa. Informasi penting yang disampaikan yaitu mahasiswa berperan aktif selama di tempat PKL, penyusunan laporan PKL agar sesuai tepat waktu. “jangan sampai PKL semester ini, laporannya baru dikerjakan tahun depan” ungkapnya.


Koordinator Media Center : Zulfan Nabrisah


Penulis: Nuzul Ahadiyanto


Editor : Nuzul Ahadiyanto, Firdaus Dwi

Berita Terbaru

Keterampilan Komunikasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Psikologi, Simak Baik-baik!
04 May 2024By dakwah
Rapat Kerja Pimpinan 2024: Menuju Fakultas Dakwah yang Transformatif, Cerdas dan Membebaskan
02 May 2024By dakwah
Dua Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Berhasil Publish Artikel Jurnal di Konferensi Internasional UIN SUKA Yogyakarta
22 Apr 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;