header-int

Lepas Sambut Tenaga Kependidikan Fakultas Dakwah

Senin, 24 Jan 2022, 13:10:49 WIB - 146 View
Share
Lepas Sambut Tenaga Kependidikan Fakultas Dakwah

Senin pagi, circa pukul 10.00 WIB telah dilangsungkan kegiatan lepas sambut Tenaga Kependidikan di Lingkungan Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember. Acara sederhana nan khidmat tersebut dihadiri jajaran dekanat, tenaga kependidikan, dan ketua program studi secara lengkap.

Profesor Ahidul Asror, selaku Dekan Fakultas Dakwah, melepas Drs. Muh. Ansori dan Rhino Sistanto, S.A.P. Diketahui bersama, kedua nama tersebut merupakan Kepala Bagian Tata Usaha dan Analis Pengeloalan Keuangan APBN Ahli Muda di Fakultas Dakwah. Per Januari 2022, kedua jabatan tersebut diisi oleh Sunarto, S.E. dan Agung Pratama Witadi, S.E., M.M.

Lebih lanjut, Prof. Asror memberikan gambaran terkait kondisi Tenaga Kependidikan di Fakultas Dakwah. Disarikan dari hasil diskusi dengan Kepala Biro UIN KHAS Jember, masing-masing tenaga kependidikan memiliki standar dengan rujukan berbeda kementerian.

Analis pengelolaan keuangan melakukan kinerja berdasar standar dari Analis Kementerian Keuangan. Peran lain di tenaga kependidikan, Arsiparis Ahli Madya dengan pengampu Anie Budiastuti, S.H., M.M. merujuk pada tugas dan sasaran kerja pegawai dari Kementerian Agama.

Sebagai penutup, Dekan Fakultas Dakwah mengingatkan untuk Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/ Lembaga (RKA-KL) tahun 2023. RKA-KL tersebut sebaiknya mulai ditata dengan mengikutkan semua elemen sampai ke level kaprodi dengan digawangi Kepala Bagian Tata Usaha dan Wakil Dekan 2.

Masih dalam kesempatan acara yang sama, selain di jajaran tenaga kependidikan, terdapat nama Fuadatul Huroniyah, S.Ag., M.Si. Jika sebelumnya beliau menjabat selaku Ketua Program Studi Psikologi Islam, per Januari 2022 terdapat penyegaran peran di posisi tersebut untuk diembankan kepada Muhammad Muhib Alwi, M.A. Di program studi lain, Posisi Ketua Program Studi Bimbingan Konseling Islam diestafetkan dari Muhammad Muhib Alwi, M.A. ke Muhammad Ardiansyah, M.Ag. (Mindak)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube