header-int

Mahasiswa PI, ikut Asistensi Biro Konseling dan Layanan Psikologi dalam Kegiatan Psikotes

Kamis, 03 Feb 2022, 14:48:35 WIB - 1132 View
Share
Mahasiswa PI, ikut Asistensi Biro Konseling dan Layanan Psikologi dalam Kegiatan Psikotes

Fakultas Dakwah-

Mahasiswa Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember kembali jadi bagian dalam kegiatan psikotes. Kamis, 3 Februari 2022 berlangsung kegiatan psikotes dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Profesi Farmasi di Universitas Jember. Keseluruhan proses berlangsung di Fakultas Farmasi milik kampus yang berada Jalan Kalimantan Nomor 37 wilayah Tegalboto tersebut.

Koordinator Prodi Psikologi Islam, Muhib Alwi, M.Psi. mengatakan bahwa keterlibatan mahasiswa kali ini sebagai Asisten Biro Konseling dan Layanan Psikologi, “Mahasiswa Psikologi Islam UIN KHAS Jember ikut melayani 220 peserta calon mahasiswa, apalagi  sekian banyak calon mahasiswa ini merupakan lulusan dari berbagai perguruan tinggi di berbagai daerah.”

“Bahkan, ada yang tercatat lulusan dari Universitas Muhammadiyah Malang, Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Makassar, Universitas Katolik Atma Jaya, Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta, Universitas Jember, Universitas dr. Soebandi Jember, Stikes Anwar Medika Sidoarjo, Stikes Mitra Keluarga Bekasi,” pungkasnya.

Sementara, bagi Mahasiswa Psikologi Islam UIN KHAS Jember, kegiatan psikotes ini merupakan bagian dari proses pembelajaran mahasiswa terkait penggunaan alat-alat psikodiagnostik. Selain itu juga menjadi bagian dari kurikulum yang dikembangkan melalui mata kuliah di Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember.

“Kegiatan lapangan ini merupakan upaya penerapan ilmu dengan tetap dalam bimbingan supervisi Dosen Psikologi Islam”. Jelas salah satu dosen supervisi, Indah Roziah, M.Psi. yang juga mengikuti kegiatan layanan psikotes ini.

Dapat diketahui bahwa keseluruhan kegiatan psikotes merupakan salah satu bagian dari upaya kerja sama yang dilakukan oleh Biro Konseling dan Psikologi UIN KHAS Jember dengan LP3M Universitas Jember. Relasi saling menguntungkan kedua pihak tersebut telah berlangsung sejak tahun 2019 yang lalu. (Humas Fakultas)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube