fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Meski Idap Tumor, Mahasiswa Fakultas Dakwah Berhasil Capai Yudisium dengan IPK Tinggi

Home >Berita >Meski Idap Tumor, Mahasiswa Fakultas Dakwah Berhasil Capai Yudisium dengan IPK Tinggi
Diposting : Kamis, 06 Jun 2024, 12:14:16 | Dilihat : 761 kali
Meski Idap Tumor, Mahasiswa Fakultas Dakwah Berhasil Capai Yudisium dengan IPK Tinggi


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Momen Yudisium Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember Ke-28 yang diselenggarakan di Hotel Luminor pada Rabu kemarin, 5 Juni 2024. Dihadiri oleh Dr. Fawaizul Umam selaku Dekan Fakultas Dakwah, Wakil Dekan I, II dan III beserta para Koordinator Program Studi dibawah naungan Fakultas Dakwah juga tak lupa kehadiran tamu undangan Prof. Hepni, Rektor UIN KHAS diikuti oleh Kabiro AUPK.

Suasana menjadi haru ketika Ida Adha Karimah sebagai salah satu dari 53 yudisi periode ini yang diketahui mengidap sakit di tengah perjuangannya dalam meraih gelar sarjana. Perempuan asal Patrang Jember ini, menderita penyakit yang cukup serius yakni tumor payudara yang telah dideritanya dari tahun 2022 lalu. Ia terus berjuang dengan segala upaya hingga dinyatakan sembuh tahun 2023.

Tak berhenti disitu saja, ujian yang dirasakan olehnya setelah dinyatakan sembuh berganti ayahnya yang terkena kanker dan tentunya membutuhkan biaya yang lumayan besar. Hal tersebut membuatnya harus berusaha keras disamping mengerjakan tugas akhir juga tulang punggung keluarga yang menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan menjadi content creator.

Kendati demikian, hal tersebut tak mengurangi semangatnya untuk menyelesaikan studinya meskipun hampir saja terkena drop out (DO) oleh kampus. Berbekal motivasi yang ia pegang yaitu ingin mengangkat derajat dan mendedikasikan ilmunya untuk kedua orang tuanya. Hingga pada saat ini Ida bisa menjadi salah satu calon wisudawati yang akan dikukuhkan pada periode bulan ini dengan nilai yang tinggi, IPK 3.59.

Ia juga berpesan pada calon cendekiawan muda lain di luar sana "Tetap semangat apapun keadaanya karena pendidikan itu seberapa pun tua usia dan ujiannya, jangan gentar dan tetaplah mencari ilmu" Pungkasnya.

Respon positif turut disampaikan oleh Dekan Fakultas Dakwah, Dr. Fawaizul Umam kepada Ida "Senang banget dan bangga meskipun dalam kondisi sakit dan keluarga ditimpa musibah yang terlihat berat tapi ternyata ia mampu. Saya terharu dan mengapresiasi semangatnya untuk menyelesaikan hal itu. Kepada ananda tetap semangat apa yang dialami dan jadikan pemicu semangat yang lebih. Tak ada masalah yang tak bisa diatasi dan itu bisa dijadikan ibrah inspirasi bagi yang lain untuk tak mudah putus asa ketika ditempa ujian besar sekalipun".

Yudisium kali ini, persiapannya hanya membutuhkan waktu yang singkat, Namun dapat berjalan khidmat, sukses dan memiliki kesan menarik baik dari kisah inspiratif Ida, penyambutan oleh Duta Kampus UIN KHAS, tawa haru para yudisi dan tak lupa para panitia yang menyiapkan prank suprise ulang tahun salah satu yudisi. Demikian yang disampaikan ketua panitia, Ahmad Hayyan Najikh, M. Kom. I.

Koordinator Media Center : Zulfan Nabrisah
Penulis: Intan Permatasari
Editor : Nuzul Ahadiyanto, Firdaus Dwi

Berita Terbaru

Kupas Modifikasi Perilaku: Pameran Poster Latih Komunikasi Verbal dan Visual Mahasiswa Psikologi Islam
04 Jul 2024By dakwah
Segera Launching Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Dakwah 2024
28 Jun 2024By dakwah
Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Adakan Lomba Short Movie Tingkat Kabupaten Jember
25 Jun 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;