fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Penampilan Musik Siswa SLB Negeri Branjangan Pukou Peserta Yudisium Fakultas Dakwah Ke-29 UIN KHAS Jember

Home >Berita >Penampilan Musik Siswa SLB Negeri Branjangan Pukou Peserta Yudisium Fakultas Dakwah Ke-29 UIN KHAS Jember
Diposting : Selasa, 06 Aug 2024, 12:37:57 | Dilihat : 111 kali
Penampilan Musik Siswa SLB Negeri Branjangan Pukou Peserta Yudisium Fakultas Dakwah Ke-29 UIN KHAS Jember


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Penampilan musik siswa SLB Negeri Branjangan Jember pukou peserta Yudisium ke 29 Fakultas Dakwah UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, yang di gelar di Hotel Cempaka Hill, Senin (5/8/2024).“Walau berkebutuhan khusus, tapi mereka mempunyai kemampuan khusus. ini adalah ajang yang kami damba, Penampilan musik yang kami tunggu,” kata Ketua Panitia Yudisium ke 29 Fakultas Dakwah, Aprilya Fitriani S.M.B., M.M

Menurutnya penampilan musik siswa SLB dengan pemain keyboard anak berkebutuhan khusus, dan penyanyi anak tunanetra ini baru pertama kali ia lihat dan ikuti, karena biasanya hanya di gelar pada ajang antara disabilitas. Aprilya mengatakan, para penyandang disabilitas yang hadir di acara Yudisium Fakultas Dakwah adalah mereka yang luar biasa memiliki bakat prestasi yang mungkin tidak pernah terbayangkan.

Dekan Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember, Dr. Fawaizul Umam, mengatakan acara Yudisium ini dahsyat, kreatif, inovatif, dan saya sangat suka. Ia juga berpesan kepada para yudisi agar setelah semuanya resmi menyandang gelar sarjana, akan selalu menjaga diri dan berkomitmen menjalankan tugasnya sebagai manusia. Baginya yudisium yang diikuti oleh 189 mahasiswa ini bukanlah akhir, namun sebagai awal bagi mahasiswa untuk terus berjuang dan melanjutkan tugas mulianya.

Diakhir acara, terekam jelas suasana haru menyelimuti kegiatan yudisium tersebut. Tidak sedikit yang berkaca-kaca ketika peserta yudisium membasuh kaki orangtua mereka, lalu membersihkan dengan kain. Orangtua yudisi pun tidak tahan meneteskan air mata bahagia melihat anaknya menamatkan pendidikan di Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember.

Kegiatan membasuh kaki orangtua ini dimaksudkan untuk mendidik mahasiswa agar senantiasa berbakti kepada orangtua. Diharapkan nantinya mahasiswa bisa menjadi anak yang mempunyai moral dan karakter yang baik, berguna bagi agama, negara dan bangsanya.

Koordinator Media Center : Zulfan Nabrisah
Penulis: Firdaus Dwi
Editor : Nuzul Ahadiyanto, Firdaus Dwi

Berita Terbaru

Seluruh Ruang Kuliah Akan Dipasang Smart Teve
16 Sep 2024By dakwah
Komunikasi Literasi Digital Berbasis AI Harus Mencerdaskan
16 Sep 2024By dakwah
Deteksi Dini Cegah Bunuh Diri di Kalangan Mahasiswa
16 Sep 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;