fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Penguatan Program Studi harus Menjadi Fokus Desain Rencana Strategis

Home >Berita >Penguatan Program Studi harus Menjadi Fokus Desain Rencana Strategis
Diposting : Jumat, 27 Apr 2018, 19:20:11 | Dilihat : 1575 kali
Penguatan Program Studi harus Menjadi Fokus Desain Rencana Strategis


IAIN Jember- Diantara factor penting yang harus menjadi focus perhatian dalam desain rencana strategis (Renstra) IAIN Jember adalah memberikan perhatian terhadap pengelolaan kelembagaan ditingkat program studi. Karena, keberadaan prodi dilingkungan perguruan tinggi akan menjadi ujung tombak pada setiap penilaian, termasuk penilaian mutu akademik. Demikian ditegaskan oleh Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Kementerian Agama RI, Agus Sholah, M.Ed dalam acara workshop Review Renstra dan Penyusunan RKT IAIN Jember, diruang Madya. Jumat (27/4)

Agus menambahkan perolehan Penilaian pada Akreditasi Perguruan Tinggi banyak ditentukan oleh tingkat penguatan masing-masing program studi, karenanya penguatan prodi ini harus mendapatkan perhatian khusus oleh pelaksana review ini. Menurut Agus, Desain Renstra IAIN Jember selain harus mampu menggambarkan harapan IAIN Jember dimasa mendatang, juga mampu menjawab permasalahan yang akan dihadapi oleh IAIN Jember.

“Desain rencana strategis IAIN Jember akan dapat bernilai bagus apabila renstra yang didesain mampu menjawab masalah masalah yang bakal muncul dikemudian hari, Karenanya renstra jangan hanya bisa menjawab pada persoalan yang muncul pada saat ini saja” Tegas Agus kepada peserta Review Renstra IAIN Jember.

Agus sangat yakin jika kampus IAIN Jember mampu membuat desain renstra dan ada kepastian pada penguatan ditingkat prodi, maka setidaknya bisa berkontribusi atas segera terwujudnya keinginan IAIN Jember bertransformasu menuju Universitas Islam Negeri, sebagaimana yang telah diusulkan. Bagi Agus transformasi selain mempertimbangkan potensi geografis perguruan tinggi juga mempertimbangkan tingkat kualitas akademik pada perguruan yang bersangkutan.

Rektor IAIN Jember, Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM dalam kesempatan sambutannya memberikan ucapan terimakasih kepada Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Kementerian Agama RI yang telah berkenan hadir pada acara workshop Review Renstra dan Penyusunan RKT IAIN Jember. Babun berharap kehadirannya bisa memberikan tambahan pengetahuan bagi tim yang telah ditugaskan untuk melakukan review renstra IAIN Jember.

Sementara, acara workshop Review Renstra dan Penyusunan RKT IAIN Jember selain diikuti oleh tim Satuan Penjamin Independen (SPI) juga diikuti oleh semua pejabat dilingkungan kampus IAIN Jember, adapun sebagai tindak lanjut acara, setelah orientasi dan workshop ini, selanjutnya akan dilakukan review renstra IAIN Jember dan pendampingan pada perumusan desain renstra IAIN Jember. (Minan Jauhari)

Berita Terbaru

Dua Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Berhasil Publish Artikel Jurnal di Konferensi Internasional UIN SUKA Yogyakarta
22 Apr 2024By dakwah
Biro Konseling dan Layanan Psikologi Fakultas Dakwah Ajak Generasi Muda Berani Unjuk Personal Branding
05 Apr 2024By dakwah
Fakultas Dakwah Gelar Yudisium ke-27 dengan Prestasi Gemilang dari Para Yudisi
17 Feb 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;