header-int

Perkuat Kemampuan Menulis Berita Online dan Konten Kreatif

Kamis, 02 Des 2021, 05:49:59 WIB - 419 View
Share
Perkuat Kemampuan Menulis Berita Online dan Konten Kreatif

Jember-Mahasiswa Fakultas Dakwah dipacu agar terampil dan memiliki kompetensi dalam menulis berita serta terampil membuat konten kreatif melalui workshop pengelolaan website dan menulis berita berbasis online dalam tempo sehari, Selasa (30/11/2021)

Diharapkan, dengan ketrampilan menulis berita maupun membuat konten kreatif yang telah diperoleh selama kegiatan, dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pengembangan website dan channel youtube pada masing-masing organisasi.

Ketua Panitia Workshop pengelolaan website dan menulis berita online, Dr. Minan Jauhari, S.Sos.I., M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember yang diprioritaskan untuk kepentingan mahasiswa, terutama dalam upaya untuk membekali kemampuan menulis berita dan membuat konten kreatif di media sosial.

Menurut Minan, kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa utusan dari masing-masing organisasi intra kemahasiswaan dilingkungan Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember ini diharapkan juga dapat menjadi sarana pengembangan bakat menulis dan kreasi bagi mahasiswa sehingga dapat mengembangkan website yang dimiliki oleh masing-masing organisasi.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Ahidul Asror, M.Ag pada saat pembukaan acara memberikan penegasan bahwa perkembangan teknologi informasi dan komunikasi ini sesungguhnya membutuhkan banyak sumber daya manusia, yang memiliki kompetensi dibidang komunikasi dan memiliki pemahaman keagamaan yang kuat.

Menurut Asror, aktifitas jurnalistik yang nantinya bakal diperankan oleh mahasiswa dakwah maupun alumninya tidak sekedar bekerja tentang jurnalistik tetapi dibalik profesi itu masing-masing juga mengemban misi dakwah Islam.

Sementara, dalam kegiatan workshop pengelolaan website dan menulis berita berbasis online ini, hadir sebagai narasumber, adalah Mahbub Junaidi, S.S seorang jurnalis Tempo menyampaikan materi tentang Teknik menulis berita berbasis online, dan Imron Fahim, S.S., M.Li Kabiro Kompas TV menyampaikan tentang Teknik membuat konten kreatif di media sosial. (Tim Dakwah)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube