fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

PERSIAPKAN PKL DAN PPL, PANITIA GELAR RAPAT VIA ZOOM

Home >Berita >PERSIAPKAN PKL DAN PPL, PANITIA GELAR RAPAT VIA ZOOM
Diposting : Senin, 16 Nov 2020, 14:50:36 | Dilihat : 1121 kali
PERSIAPKAN PKL DAN PPL, PANITIA GELAR RAPAT VIA ZOOM


JEMBER – Dalam rangka persiapan pelaksanaan PKL dan PPL, panitia mengadakan rapat virtual dengan zoom, Senin (16/11). Rapat diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Dakwah, Ahidul Asror. Dalam sambutannya peserta PKL dan PPL diharapkan melakukan silaturrahim terlebih dahulu ke lokasi walaupun belum membawa surat dari Fakultas. 

Kaprodi Bimbingan Konseling Islam, Muhib Alwi menyampaikan hasil sosialisasi dengan mahasiswa-mahasiswa BKI yang sudah dilakukan via zoom. Secara umum peserta PKL dari BKI sudah berupaya mencari lokasi baik di KUA, majelis pengajian, dan TPQ terdekat. Sedangkan untuk PPL sudah mencari lokasi sesuai dengan keminatan masing-masing. 

Problem yang dialami prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) disampaikan oleh Zainul Fanani selaku Kaprodi PMI. Peserta PKL dari prodi PMI ada yang berasal dari Kalimantan Timur dan Palembang. Selain itu, dua peserta PKL dan satu peserta PPL dari Thailand. 

Menanggapi hal tersebut ketua panitia PKL dan PPL, Minan Jauhari memberi kewenangan sepenuhnya kepada masing-masing kaprodi terkait mahasiswa luar Jawa dan luar negeri. Panitia akan menyiapkan surat-menyurat berkenaan dengan perizinan. 

“Secara administrasi menjadi tanggung jawab panitia”, tegas Minan. 

Minan mengingatkan agar peserta PKL dan PPL segera melengkapi form online yang disediakan maksimal pada tanggal 20 November 2020, agar peserta PKL dan PPL dapat segera dipetakan. 

Kaprodi Manajemen Dakwah, Aprilya Fitriani menyempaikan keluhan mahasiswa terkait tanggal dilaksanakannya PKL dan PPL. 

Menjawab pertanyaan tersebut, ketua panitia mengatakan bahwa teknis pelaksanaan PKL dan PPL akan dijelaskan saat pembekalan yang akan dilaksanakan pada bulan Desember.  “Pembekalan dilakukan Bulan Desember”, jawab Minan.

Berita Terbaru

Biro Konseling dan Layanan Psikologi Fakultas Dakwah Ajak Generasi Muda Berani Unjuk Personal Branding
05 Apr 2024By dakwah
Fakultas Dakwah Gelar Yudisium ke-27 dengan Prestasi Gemilang dari Para Yudisi
17 Feb 2024By dakwah
PKL Mahasiswa Dakwah UIN KHAS Hasilkan Buku Moderasi Beragama
13 Feb 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;