fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

PLT KEMENAG SITUBONDO SAMBUT PESERTA PKL FAKULTAS DAKWAH UIN KHAS JEMBER

Home >Berita >PLT KEMENAG SITUBONDO SAMBUT PESERTA PKL FAKULTAS DAKWAH UIN KHAS JEMBER
Diposting : Senin, 15 Jan 2024, 10:52:02 | Dilihat : 194 kali
PLT KEMENAG SITUBONDO SAMBUT PESERTA PKL FAKULTAS DAKWAH UIN KHAS JEMBER


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Plt Kemenag Situbondo, Drs. H. Ade Ariyanto M. Pd.I menyambut baik kehadiran mahasiswa praktik kerja lapangan (PKL) Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, yang akan melaksanakan PKL di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, Senin pagi. (15/1/ 2024)

Menurut Drs. H. Ade Ariyanto M. Pd.I Semoga dengan adanya mahasiswa PKL, mereka dapat membantu pekerjaan pegawai, sembari mahasiswa belajar dan dapat menambah pengalaman mereka. Diharapkan mahasiswa peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk disiplin dan mengikuti jam kerja Kantor Kementerian Agama setempat. Kepada kepala KUA, mahasiswa jangan sering diberikan tugas diluar unsur Tri dharma perguruan tinggi seperti buat kopi dll. Harusnya mahasiswa diberikan ruang ekspresi di dunia nyata seperti Bimbingan pranikah, kampung moderasi atau hal lainnya. Hal ini kami sampaikan karena evaluasi kegiatan PKL pada tahun kemarin, Tuturnya.


Sementara itu, Wakil Dekan II, Dr. Siti Raudhatul Jannah S. Ag., M. Med. Kom, mengucapkan terimakasih pada PLT Kemenag dan Kepala KUA se Situbondo. Mahasiswa sudah dibekali ilmu sesuai dengan prodi masing-masing, sehingga di lapangan dapat disesuaikan dengan ilmunya. Mahasiswa peserta PKL di Kemanag Situbondo terdiri dari 91 mahasiswa. Terhitung 15 Januari sampai dengan 13 Februari 2024 mahasiswa akan mengabdi selama satu bulan ke depan. Peserta PKL ini langsung diantar dan di dampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) masing-masing.

Dosen senior di Fakultas Dakwah tersebut menyampaikan terima kasih kepada Kemenag Situbondo, karena telah memberi izin dan menerima untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di 17 KUA Situbondo. Ia berharap mahasiswa peserta PKL di bimbing oleh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, sehingga nantinya mahasiswa mendapat pengalaman yang berguna untuk mereka kedepannya.

Perlu diketahui hari ini di waktu yang sama, 451 mahasiswa Fakultas Dakwah serentak melaksanakan PKL di 4 wilayah yang tersebar di Kemenag Lumajang, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

Koordinator Media Center : Zulfan Nabrisah
Penulis: Firdaus Dwi
Editor : Nuzul Ahadiyanto, Firdaus Dwi

Berita Terbaru

Keterampilan Komunikasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Psikologi, Simak Baik-baik!
04 May 2024By dakwah
Rapat Kerja Pimpinan 2024: Menuju Fakultas Dakwah yang Transformatif, Cerdas dan Membebaskan
02 May 2024By dakwah
Dua Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Berhasil Publish Artikel Jurnal di Konferensi Internasional UIN SUKA Yogyakarta
22 Apr 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;