fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH UIN KHAS JEMBER GAUNGKAN MILIKI PROGRAM KHUSUS

Home >Berita >PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH UIN KHAS JEMBER GAUNGKAN MILIKI PROGRAM KHUSUS
Diposting : Senin, 08 Jan 2024, 16:25:41 | Dilihat : 298 kali
PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH UIN KHAS JEMBER GAUNGKAN MILIKI PROGRAM KHUSUS


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang akan di lakukan mahasiswa Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, pada 15 Januari hingga 13 Februari 2024 merupakan sebuah program dan salah satu syarat wajib untuk dilakukan mahasiswa yang harus di tempuh. Dengan adanya PKL, mahasiswa diharapkan mengaplikasikan ilmu yang telah di peroleh di bangku perkuliahan ke dalam lingkungan kerja yang sebenarnya, serta mendapat kesempatan untuk mengembangkan cara berpikir.

Menurut Wakil Dekan I Fakultas Dakwah, Muhibbin S.Ag., M.Si ketika mahasiswa mampu mengimplementasikan materi dan teori ilmu yang di dapatkan, maka ia dengan sungguh-sungguh memahami manfaat mempelajari materi dan teori yang diberikan di bangku perkuliahan. Selain itu, PKL juga membuat mahasiswa mampu menambah ide-ide yang berguna dan dapat menambah pengetahuan mahasiswa terhadap apa yang ditugaskan kepadanya, sehingga program ini perlu dilakukan.

Imbuhnya, yang paling utama dengan dilakukannya PKL ini, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dapat membuat skema baru yaitu memiliki program khusus yang di fokuskan membantu peserta Praktik Kerja Lapangan dalam memecahkan masalah- masalah yang di hadapi agar kegiatannya terarah dan berlangsung sesuai rencana. Sehingga mahasiswa tidak hanya dilibatkan persoalan administratif saja saat di tempat PKL nantinya.

Sementar itu, Ketua panitia PKL, Nasobi Niki Suma M.Sc mengatakan sosialisai PKL sudah dilakukan kepada mahasiswa. Rabu depan tanggal 10 hingga 11 Januari 2024 mahasiswa peserta PKL melakukan pembekalan. Selanjutnya tanggal 12 hingga 14 Januari 2024 mahasiswa melakukan survey lokasi. Kemudian tanggal 15 Januari hingga 13 Februari, satu bulan penuh mahasiswa melaksanakan PKL di tempat masing-masing yang sudah ditentukan. Sebelum Pemilu serentak, 14 Februari 2024 peserta PKL sudah dilakukan penarikan dan kembali ke kampus.

Koordinator Media Center : Zulfan Nabrisah

Penulis: Firdaus Dwi

Editor : Nuzul Ahadiyanto, Firdaus Dwi

Berita Terbaru

Keterampilan Komunikasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Psikologi, Simak Baik-baik!
04 May 2024By dakwah
Rapat Kerja Pimpinan 2024: Menuju Fakultas Dakwah yang Transformatif, Cerdas dan Membebaskan
02 May 2024By dakwah
Dua Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Berhasil Publish Artikel Jurnal di Konferensi Internasional UIN SUKA Yogyakarta
22 Apr 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;