fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Prestasi Mendunia! Tiga Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember Raih Medali Emas di SeIba Internasional Festival 2024

Home >Berita >Prestasi Mendunia! Tiga Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember Raih Medali Emas di SeIba Internasional Festival 2024
Diposting : Rabu, 02 Oct 2024, 14:04:20 | Dilihat : 93 kali
Prestasi Mendunia! Tiga Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember Raih Medali Emas di SeIba Internasional Festival 2024


Jember, Media Center Fakultas Dakwah – Mahasiswa UIN KHAS Jember kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional. Tim puisi dari UIN KHAS Jember sukses meraih medali emas pada ajang bergengsi SeIba Internasional Festival 2024, yang diadakan di Sungai Bengek, Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, sejak 23 hingga 30 September 2024.

Festival ini menjadi salah satu panggung penting bagi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Asia Tenggara, dengan menghadirkan berbagai kompetisi di bidang seni, budaya, dan ilmu pengetahuan. SeIba Internasional Festival ini diikuti oleh berbagai mahasiswa dan akademisi dari PTKIN di wilayah ASEAN seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Kamboja, Filipina, dan Vietnam. Festival ini juga merupakan salah satu ajang untuk mempererat hubungan antar mahasiswa di wilayah Asia Tenggara melalui bakat dan kreativitas.

Dalam kompetisi puisi, tim UIN KHAS Jember yang terdiri dari Shela Enjelita, Ana Fauziyah Imrona, dan Muhamat Guntur Hadi Saputro berhasil mencuri perhatian para juri. Mereka memukau audiens dengan penampilan apik puisi berjudul “Sebait Rindu di Lembah Leuser” yang diiringi alunan gitar oleh Guntur. Puisi ini menyentuh tema kerinduan yang mandalam tentang alam di Lembah Leuser.

Latihan intensif dan kerjasama yang solid menjadi kunci sukses tim ini dalam meraih medali emas. Shela Enjelita, mahasiswi semester lima dan Ana Fauziyah Imrona, mahasiswi semester 9 Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah yang mewakili tim, menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan atas prestasi yang mereka raih. “Saya sangat bersyukur bisa berpartisipasi dalam ajang ini. Banyak pelajaran dan pengalaman baru yang saya dapatkan,” ungkapnya.

Enjelita menambahkan bahwa ini adalah pengalaman pertamanya meraih penghargaan internasional, meski sebelumnya telah mengikuti beberapa kompetisi puisi di tingkat nasional. Ia berharap kesuksesan yang diraih timnya dapat menginspirasi mahasiswa lain, khususnya dari UIN KHAS Jember, untuk berani mencoba hal baru dan terus mengasah kemampuan di kancah internasional.

Dengan keberhasilan ini, UIN KHAS Jember semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu PTKIN yang aktif berkontribusi di dunia seni dan budaya. Semoga prestasi ini menjadi awal dari pencapaian-pencapaian gemilang lainnya di masa depan. (*)

 

Koordinator Media Center: Abdul Choliq

Penulis: Fida Nurfauziah Mufiana

Editor: Firdaus Dwi, Abdul Choliq, Nuzul Ahadiyanto

Berita Terbaru

Ditutup Fashion Show dan Lomba Storytelling Bahasa Daerah
13 Oct 2024By dakwah
Pasir Bikin Siswa Jadi Lebih Terbuka. Kok Bisa?
10 Oct 2024By dakwah
Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember Jalin Kerjasama dengan Ikatan Psikologi Klinis (IPK) HIMPSI Wilayah Jawa Timur
04 Oct 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;