fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Rapat Kerja Pimpinan 2024: Menuju Fakultas Dakwah yang Transformatif, Cerdas dan Membebaskan

Home >Berita >Rapat Kerja Pimpinan 2024: Menuju Fakultas Dakwah yang Transformatif, Cerdas dan Membebaskan
Diposting : Kamis, 02 May 2024, 13:03:09 | Dilihat : 291 kali
Rapat Kerja Pimpinan 2024: Menuju Fakultas Dakwah yang Transformatif, Cerdas dan Membebaskan


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Rapat Kerja Pimpinan yang dilakukan oleh Fakultas Dakwah tahun ini mengusung tema “Menuju Fakultas Dakwah yang Tranformatif, Cerdas dan Membebaskan” diselenggarakan di Lava View Lodge Bromo pada tanggal 26-28 April kemarin.

Tampak hadir dalam acara tersebut Prof. Hepni selaku Rektor UIN KHAS Jember beserta jajaran, Dr. H. Nawawi, Kepala Biro AUPK, Dr. Fawaizul Umam, Dekan beserta jajaran juga para Pengelola Fakultas Dakwah mulai dari Kabid Akademik, Media Center hingga Kabiro Layanan Konseling dan Psikologi.

Prof. Hefni menyampaikan “Bahwa manajemen, tata kelola dan pemanfaatan SDM di Fakultas Dakwah sesuai dengan pakar keilmuan/ keahliannya dan percaya itu dapat dilakukan Pak Dekan, menciptakan suatu hal yang besar dengan effort kecil disertai kesungguhan, perubahan yang dilakukan oleh fakultas baik substantive, formal, berdasarkan dari arus bawah apa yang dihadapi dan kemauan seperti apa”.

Beliau juga mengenalkan istilah kiasan “Berkerumun-Berbaris, Bekerja-Kinerja, dan Menyelam-Tenggelam”. Sebagaimana maknanya ‘Berkerumun’ hanya kumpulan yang tidak ada nilai berarti, berbeda dengan ‘Berbaris’ yang memiliki keteraturan bisa menjadi kekuatan besar. Begitu juga dengan ‘Bekerja’ hanya sekedar melakukan formalitas aktivitas pekerjaan pada umumnya, jikalau “Kinerja’ memiliki target pencapaian baik dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Istilah ketiga, ‘Menyelam’ ini berawal dari niat, perencanaan, dan memiliki takaran kemampuan dalam menyelam, Sedangkan ‘Tenggelam’ itu butuh bantuan dan bisa jadi tak tertolong. Keseluruhan memiliki makna yang relate bagi para civitas akademik yang ada UIN KHAS khususnya di Fakultas Dakwah.

Begitu juga, Dr. H. Nawawi, Kabiro AUPK turut memberikan pesan dan arahannya “Saya sangat mengapresiasi Fakultas Dakwah dalam rapat sekarang mulai dari tata kelola, diskusi, dan SDM nya luar biasa. Hanya perlu sedikit pengembangan saja, Saya optimis Fakultas Dakwah dengan segala komposisi dan rumusan gagasannya dapat jauh lebih baik dari sebelumnya”.

Koordinator Media Center : Zulfan Nabrisah
Penulis: Intan Permatasari
Editor : Nuzul Ahadiyanto, Firdaus Dwi

Berita Terbaru

Pemilihan Duta Kampus UIN KHAS Jember 2024 Memasuki Tahap Technical Meeting
14 May 2024By dakwah
Kampanyekan Budaya Sensor Mandiri, Sinergi LSF-RI dengan Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember.
07 May 2024By dakwah
Keterampilan Komunikasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Psikologi, Simak Baik-baik!
04 May 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;