fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Rektor Lepas Kontingen Invitasi Pengembangan Bakat dan Perkemahan Mahasiswa

Home >Berita >Rektor Lepas Kontingen Invitasi Pengembangan Bakat dan Perkemahan Mahasiswa
Diposting : Sabtu, 21 Apr 2018, 11:20:50 | Dilihat : 982 kali
Rektor Lepas Kontingen Invitasi Pengembangan Bakat dan Perkemahan Mahasiswa


IAIN Jember – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Babun Suharto melepas kontingen Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VII dan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) XIV Tahun 2018. IPPBMM  VII akan dilaksanakan di IAIN Purwokerto tanggal 24-27 April dan PW PTK XIV akan digelar di UIN Sultan Syarif Kasim Riau, 3 -10 Mei 2018. Upacara pelepasan dipimpin Rektor IAIN Jember Babun Suharto.

Babun menyampaikan bahwa IAIN Jember setiap tahun berpartisipasi dalam setiap pergelaran dan ajang kompetisi baik tingkat lokal maupun nasional. Pihaknya mendorong para mahasiswa untuk senantiasa meningkatkan bakat dan minat serta keterampilan yang dimiliki. “Kami mendorong para mahasiswa untuk aktif mengikuti ajang pengembangkat bakat untuk melahirkan  pemimpin bangsa masa depan yang memiliki kecerdasan komprehensif, baik intelektual, sosial, emosional, spiritual dan fisikal”, ungkap Babun saat melepas kontingen mahasiswa, Sabtu, (21/4) di halaman rektorat IAIN Jember.

Dikatakan Babun, mahasiswa merupakan aset bangsa yang kelak akan menjadi generasi penerus dalam membangun bangsa. Karena itu, ia berharap melalui perhelatan IPPBMM maupun PW PTK, mahasiswa IAIN Jember mendapatkan tambahan pengalaman untuk lebih berkembang, baik dari sisi intelektualnya, keseimbangan emosi, dan penghayatan spiritual.

“Semoga ajang kompetisi berbasis kompetensi yang diikuti oleh mahasiswa IAIN Jember dapat mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa. Kami yakin, dari setiap perhelatan kompetisi akan lahir para ahli dan profesional yang mampu berkontribusi pada pembangunan bangsa”, harap Babun.

“Berikan prestasi yang terbaik. Jaga nama baik almamater dan tunjukkan sportivitas dalam setiap kesempatan,” pesan Babun

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Jember Sukarno menuturkan bahwa perhelatan IPPBMM sebagai ajang dua tahunan untuk PTKI se-Jawa-Madura  menjadi ajang persemaian prestasi mahasiswa. Pihaknya, telah menyiapkan kontingen IAIN Jember dengan baik. Pelbagai persiapan dan pelatihan telah diberikan. “Kami telah melakukan proses seleksi dan juga bimbingan. Semoga para mahasiswa dapat memberikan prestasi yang terbaik dan mengharumkan nama baik IAIN Jember,” harap Sukarno sebagai pimpinan kontingen.

Dikatakan Sukarno, untuk kegiatan Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa di IAIN Purwokerto, kontingen IAIN Jember berjumlah 89 mahasiswa yang akan mengikuti pelbagai cabang perlombaan, antara lain Musabaqah Tilawah al-Qur’an (MTQ), Musabaqoh Menulis Isi Kandungan Al-Qur’an, Karya Ilmiah, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Kaligrafi, Hadrah, Sepakbola, Volley, Futsal dan pelbagai cabang perlombaan lainnya. Sementara untuk Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan di UIN Sultan Syarif Kasim Riau, kontingen IAIN Jember berjumlah 22 orang. (wildan/humas)

Berita Terbaru

Fakultas Dakwah Gelar Yudisium ke-27 dengan Prestasi Gemilang dari Para Yudisi
17 Feb 2024By dakwah
PKL Mahasiswa Dakwah UIN KHAS Hasilkan Buku Moderasi Beragama
13 Feb 2024By dakwah
PKL BERAKHIR, KEMENAG SITUBONDO RESMI LEPAS 91 MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH KEMBALI KE KAMPUS
13 Feb 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;