fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Republik Mahasiswa Fakultas Dakwah Ganti Kepemimpinan Baru

Home >Berita >Republik Mahasiswa Fakultas Dakwah Ganti Kepemimpinan Baru
Diposting : Sabtu, 25 Jun 2022, 09:52:42 | Dilihat : 1355 kali
Republik Mahasiswa Fakultas Dakwah Ganti Kepemimpinan Baru


Jember – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) sebagai wadah penyelenggara reformasi kepemimpinan Republik Mahasiswa (RM) UIN KHAS Jember. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah dengan membentuk panitia KPUM-F dan KPUM-U. Untuk itu, 16 Juni 2022 diadakan pemilihan dan pencoblosan para pejuang atau calon Pemimpin baru Republik Mahasiswa Fakultas Dakwah, yang bertempat di depan Gedung Lama Fakultas Dakwah. 

Di awal sebelum prosesi pemilihan dilaksanakan, panitia KPUM-F menginformasikan bahwa terdapat beberapa dapil / calon yang mendaftarkan diri kepada KPUM-F. Sehingga pada tanggal pada tanggal 20 Juni 2022 panitia menetapkan beberapa calon yang menang dan mempunyai suara unggul dalam prosesi pemilihan tersebut. 

 “Saya meminta kepada mahasiswa untuk saling berpartisipasi dalam menjalankan visi dan misi kami. Dan kita akan memberikan wadah sebaik mungkin kepada kalian, yaitu dalam bentuk pengayoman, pendampingan keilmuan dll.” Ujar salah satu Paslon pada prosesi debat kandidat. 

Tidak hanya itu terdapat salah satu Pasangan Calon (paslon) juga memberikan tawaran Misi yang bagus yaitu; “Mengembangkan peranan fungsi mahasiswa melalui akademisi dan organisasi”. Ada pula paslon yang memikirkan bakat mahasiswa; “Sebagai wadah aspirasi, konsultasi dan pemetakan bakat dan minat”. Katanya,

Visi dan misi serta program yang bagus adalah cara bagaimana seorang pemimpin organisatoris menjalankan kehidupan dan menjaga marwah organisasinya. Bukan lah sekedar melendingkan anggaran dan formalitas acara saja.  

“Kami hanya meminta komitmen kakak dan memberikan contoh yang baik kepada kami serta yang paling penting JANGAN NGILANG YA KAK”. Ujar mahasiswa R.Y;

 

Berita Terbaru

Biro Konseling dan Layanan Psikologi Fakultas Dakwah Ajak Generasi Muda Berani Unjuk Personal Branding
05 Apr 2024By dakwah
Fakultas Dakwah Gelar Yudisium ke-27 dengan Prestasi Gemilang dari Para Yudisi
17 Feb 2024By dakwah
PKL Mahasiswa Dakwah UIN KHAS Hasilkan Buku Moderasi Beragama
13 Feb 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;