fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

SAMBUT MAHASISWA BARU MANAJEMEN DAKWAH ( SAMMAN ) 2020 \\\"Lingkar Perkenalan Maba\\\"

Home >Berita >SAMBUT MAHASISWA BARU MANAJEMEN DAKWAH ( SAMMAN ) 2020 \\\"Lingkar Perkenalan Maba\\\"
Diposting : Selasa, 22 Dec 2020, 16:40:12 | Dilihat : 1126 kali
SAMBUT MAHASISWA BARU MANAJEMEN DAKWAH ( SAMMAN ) 2020 \\\"Lingkar Perkenalan Maba\\\"


“Lingkar Perkenalan Maba adalah penyambutan mahasiswa baru Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah ( HMPS MD ) IAIN Jember yang bertemakan Satu Langkah Membangun Chemistry, Membangun Kekompakan, Memupuk Persatuan.

Acara ini berlangsung non-formal atau agenda santai yang di laksanakan dua sistem, yaitu Online dan Offline pada ( 07/11/20 ) di Cafe. Konsep dari acara tersebut dari segi penempatan menggunakan (duduk melingkar),serta secara Virtual melalui Zoom dan Live IG, sistem keakraban yang mengutip dari kalimat "Keluarga Manajemen Dakwah." 

Acara berlangsung mulai dari jam 18:00 - 23:30 WIB.

“Kegiatan ini mendapat respon yang cukup baik ketika melihat antusias dan partisipasi dari peserta yang hadir, baik itu mahasiswa baru maupun alumni.” 

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan, yang mana pada pembukaan ini terdapat sambutan dari ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Dakwah (Yakin )dan ketua Panitia ( Firman), serta sambutan dari kakak tingkat dan juga alumni.

Acara selanjutnya ialah ramah tamah (perkenalan seluruh angkatan 15,16,17,18,19, dan 20). Kemudian dari panitia dan kakak tingkat memberikan motivasi seputar kegiatan mahasiswa dan pengalaman menjadi mahasiswa, khususnya untuk mahasiswa baru (Maba). Sebelum sampai pada penghujung acara, dari panitia menampilkan pensi (pentas seni) sebagai persembahan untuk angkatan semua peserta yang hadir, dengan tujuan untuk memberikan gambaran perihal hasil dan karya mahasiswa. 

“Kretivitas dan skill yang dimiliki oleh Mahasiswa Manajemen Dakwah, sangat butuh untuk dikembangkan ke ranah yang lebih serius ( Sebagai Salah Satu Aset MD). Perlu akan pemantapan serta pengasahan yang lebih. Serta mampu di manifestasikan kepada anggota Mahasiswa Baru Manajemen Dakwah 2020”. Ucap Demisioner

Dalam selang waktu, diselenggarakanlah penutup/doa, sebagai pengujung acara. 

Dalam kesempatan ini panitia telah menghidangkan konsumsi yang sudah siap di eksekusi oleh panitia bersama dengan semua peserta yang hadir.     

Terakhir, sebagai bentuk sejarah, penyelenggara mengintruksikan untuk dokumentasi, yang berupa foto bersama mulai dari angkatan 15,16,17,18,19 dan 20.

“Semoga Lingkar Perkenalan Maba ini dapat menjadi awal dari proses adaptasi yang maksimal untuk maba di dunia akademisi, meskipun dihelat secara daring. Setidaknya mereka tidak bingung saat mengimplementasikan sewaktu sudah aktif perkuliahan di kampus,” ujar panitia

Editor: Y

Penulis : RR

 

Berita Terbaru

Biro Konseling dan Layanan Psikologi Fakultas Dakwah Ajak Generasi Muda Berani Unjuk Personal Branding
05 Apr 2024By dakwah
Fakultas Dakwah Gelar Yudisium ke-27 dengan Prestasi Gemilang dari Para Yudisi
17 Feb 2024By dakwah
PKL Mahasiswa Dakwah UIN KHAS Hasilkan Buku Moderasi Beragama
13 Feb 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;