fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

SOFTSKILL MAHASISWA UIN KHAS JEMBER TIDAK KALAH SAING DENGAN KAMPUS LAIN

Home >Berita >SOFTSKILL MAHASISWA UIN KHAS JEMBER TIDAK KALAH SAING DENGAN KAMPUS LAIN
Diposting : Jumat, 15 Dec 2023, 11:27:46 | Dilihat : 203 kali
SOFTSKILL MAHASISWA UIN KHAS JEMBER TIDAK KALAH SAING DENGAN KAMPUS LAIN


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Perkembangan teknologi yang semakin cepat dan lahirnya resolusi society 5.0, membuat Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, menggelar pengembangan program studi dengan tema peningkatan softskill dan kompetensi mahasiswa di aula perpustakaan kampus setempat (13/12/2023).

Pantauan media center fakultas dakwah, turut hadir Wakil Rektor III, Dr. Khairul Faizin. Dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Imbuhnya persaingan yang kompetitif menyebabkan banyaknya lulusan muda yang masih menjadi pengangguran.  Kurangnya pengalaman organisasi, magang atau aktivitas lain di luar perkuliahan yang sejatinya dapat menjadi nilai plus membuat seorang fresh graduate kurang di lirik oleh perusahaan. Banyak perusahaan membutuhkan lulusan yang memiliki skill tambahan selain kemampuan akademis yang di milikinya.

Lebih lanjut dosen Fakultas Syariah ini mengatakan kompetensi mahasiswa tingkat Universitas sudah mengalami peningkatan. Tidak hanya itu, ia juga sempat membandingkan bahwa softskill yang dimiliki mahasiswa UIN Khas Jember, tidak kalah saing dengan kampus lain, baik dari segi sumber daya manusia serta pengetahuan.

Namun di sisi lain, Warek III tersebut berpesan agar perlunya pembinaan secara terus menurus kepada mahasiswa, sehingga kamampuan mahasiswa lebih meningkat dari segi pengetahuan.

 

Penulis dan Editor: Firdaus Dwi Cahyo Kurniawan

Koordinator Media Center: Zulfan Nabrisah

Berita Terbaru

Pemilihan Duta Kampus UIN KHAS Jember 2024 Memasuki Tahap Technical Meeting
14 May 2024By dakwah
Kampanyekan Budaya Sensor Mandiri, Sinergi LSF-RI dengan Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember.
07 May 2024By dakwah
Keterampilan Komunikasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Psikologi, Simak Baik-baik!
04 May 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;