fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

STOP JADI SUPERMAN, JADILAH PEMIMPIN HEBAT YANG MEMBANGUN SUPER TEAM

Home >Berita >STOP JADI SUPERMAN, JADILAH PEMIMPIN HEBAT YANG MEMBANGUN SUPER TEAM
Diposting : Selasa, 09 Jan 2024, 10:08:16 | Dilihat : 154 kali
STOP JADI SUPERMAN, JADILAH PEMIMPIN HEBAT YANG MEMBANGUN SUPER TEAM


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Dibalik kesuksesan sebuah birokrasi pastinya ada super team yang hebat di belakangnya. Semua itu harus diawalai dengan pembentukan tim dan kerja merata sesuai dengan job desc masing-masing, agar tidak ada yang merasa “bekerja sendirian”. Begitu pesan yang disampaikan Rektor UIN KHAS Jember dalam coffee moarning di aula Fakultas Dakwah. (9/1/2024)  

Dalam sambutannya di depan para dekan dan pimpinan di Tingkat Universitas, Prof. Dr. H. Hepni S.Ag., MM mengatakan “kualitas tim tergantung dari kualitas pimpinannya”. Menjadi team leader yang baik merupakan kunci penting dalam membangun dan memimpin high performance team. High performance team adalah kelompok yang memiliki produktivitas tinggi, koordinasi yang baik, dan komitmen kuat terhadap tujuan bersama. Seseorang team leader yang baik mampu menginspirasi, memotivasi, dan mengarahkan anggota timnya untuk mencapai tujuan bersama. 

Imbuhnya, team leader yang baik memiliki keterampilan kepemimpinan, komunikasi, dan manajemen yang baik. Mereka mampu mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan anggota tim, mengembangkan strategi yang efektif, dan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan dan pembelajaran. Mengelola birokrasi dan memiliki karyawan atau partner harus memiliki frekuensi dan visi misi yang sama. Tutur Prof. Hepni.  

 

Koordinator Media Center: Zulfan Nabrisah

Penulis: Nuzul Ahadiyanto

Editor: Nuzul Ahadiyanto & Firdaus Dwi Cahyo Kurniawan 

Berita Terbaru

Keterampilan Komunikasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Psikologi, Simak Baik-baik!
04 May 2024By dakwah
Rapat Kerja Pimpinan 2024: Menuju Fakultas Dakwah yang Transformatif, Cerdas dan Membebaskan
02 May 2024By dakwah
Dua Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Berhasil Publish Artikel Jurnal di Konferensi Internasional UIN SUKA Yogyakarta
22 Apr 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;