fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Tahun Baru, Fakultas Dakwah Lepas 400 Mahasiswa PKL di Wilayah Tapal Kuda

Home >Berita >Tahun Baru, Fakultas Dakwah Lepas 400 Mahasiswa PKL di Wilayah Tapal Kuda
Diposting : Selasa, 17 Jan 2023, 11:01:09 | Dilihat : 49 kali
Tahun Baru, Fakultas Dakwah Lepas 400 Mahasiswa PKL di Wilayah Tapal Kuda


Senin (16/01/2023) sebanyak 40 mahasiswa yang terbagi ke dalam empat wilayah di Tapal Kuda mengikuti acara Pelepasan Praktik Kerja Lapangan Tahun 2023. Empat wilayah tersebut terdiri atas Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, dan Situbondo.

Dirunut dari perwakilan Pimpinan Fakultas Dakwah, Prof Ahidul Asror selaku Dekan melepas mahasiswa di Kabupaten Lumajang. Hadir dalam acara, Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang, H. Muhammad Muslim beserta sejumlah kepala KUA dan 85 mahasiswa praktikan.

Dalam sambutannya, Prof. Asror menyampaikan bahwa PKL dirancang untuk menyiapkan sumber daya manusia yang ahli dalam bidang dakwah. Lebih lanjut, program yang akan berjalan selama satu bulan ini dipersiapkan sebagai bagian untuk belajar menjadi penyuluh agama di masyarakat.

Total, Fakultas Dakwah melepas empat ratus mahasiswa yang disebarkan di empat kabupaten se-Tapal Kuda,” ujar Dekan Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember.

Sementara itu, Muslim menerima dengan baik seluruh Mahasiswa Fakultas Dakwah. Beliau juga berpesan, kesempatan PKL harus dijadikan pengalaman untuk menghadapi dunia kerja. Salah satu kegiatan inti dari PKL adalah interaksi dengan masyarakat disertai dengan penyuluhan.

“Misalnya, jika suatu saat jadi khotib, maka harus belajar dulu. Manfaatkan kesempatan belajar di Lumajang,”pesan Muslim.

Di waktu yang sama, pelepasan mahasiswa PKL juga dilakukan di Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso. Di tempat lain, Kabupaten Situbondo baru akan dilaksanakan hari Selasa (17/01).

(Arik)

 

Berita Terbaru

Jangan Seperti Pendekar Turun Gunung, Pesan Kepala Kemenag Situbondo dalam Pelepasan PKL 2023
17 Jan 2023By dakwah
Terima 100 Mahasiswa PKL Fakultas Dakwah, Kankemenag Banyuwangi Beri Pesan Literasi
17 Jan 2023By dakwah
Tahun Baru, Fakultas Dakwah Lepas 400 Mahasiswa PKL di Wilayah Tapal Kuda
17 Jan 2023By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;