fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Terjunkan ke 100 Instansi untuk Magang Kerja

Home >Berita >Terjunkan ke 100 Instansi untuk Magang Kerja
Diposting : Rabu, 31 Aug 2022, 12:00:29 | Dilihat : 1012 kali
Terjunkan ke 100 Instansi untuk Magang Kerja


Dakwah-Hampir 500 Mahasiswa Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, diterjunkan di 100 instansi pemerintah maupun swasta dalam rangka melaksanakan Magang Kerja Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Tahun 2022.

Masing-masing adalah 139 Mahasiswa Prodi KPI diterjunkan di 29 instansi, 101 Mahasiswa Prodi BKI diterjunkan di 22 instansi, 80 Mahasiswa Prodi PI diterjunkan di 19 instansi, 49 Mahasiswa Prodi MD diterjunkan di 9 instansi, dan 41 Mahasiswa Prodi PMI diterjunkan di 8 instansi.

Bisa diketahui bahwa magang kerja yang dilaksanakan sebagai program praktik pengalaman lapangan ini merupakan bagian penting dalam kurikulum yang dikembangkan oleh masing-masing program studi di Lingkungan Fakultas Dakwah. Tujuannya agar magang kerja ini dapat dijadikan sebagai ruang pengembangan kompetensi mahasiswa.

Dekan Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Ahidul Asror, M.Ag menyebutkan bahwa dengan magang kerja ini diharapkan semua mahasiswa dapat melakukan praktik pengalaman lapangan di instansi yang telah ditentukan sehingga diperoleh sebuah pengalaman baru, pengetahuan baru, serta dapat mengenal lingkungan kerja secara langsung di lokasi praktik.

“Saya berpesan agar masing-masing peserta dapat memanfaatkan waktu PPL ini sebaik mungkin, sehingga peserta benar-benar memperoleh pengalaman kerja di tempat kerja secara langsung, karena itulah masing-masing peserta berkewajiban untuk tetap menjaga citra baik almamater dengan cara selalu menampilkan perilaku baik di tempat kerja”. Jelas Asror dalam kesempatan pembekalan PPL yang dilaksanakan di Gedung Kuliah Terpadu (GKT), Selasa (30/08)

Hal yang sama juga disebutkan oleh ketua panitia PPL, Dr. Minan Jauhari, S.Sos.I., M.Si menyebutkan bahwa penyelenggaraan PPL ini dilaksanakan minimal dua bulan, yaitu terhitung sejak 1 September hingga 1 November 2022 mendatang. Harapannya agar durasi dua bulan ini bisa dijadikan sebagai momentum bagi peserta PPL untuk mencari pengalaman kerja sesuai dengan kompetensi keilmuannya masing-masing.

“Pengalaman kerja ini sangat bermanfaat, dan tentunya akan menjadi modal bagi mahasiswa saat nanti mereka lulus dari UIN KHAS Jember. Dengan begitu, lulusan Fakultas Dakwah akan berbekal pengalaman kerja sesuai dengan kompetensi ilmunya”, ungkap Minan.

Sementara rangkaian proses pelaksanaan PPL, sebelum diterjunkan di 100 instansi ini diawali dengan pelaksanaan sosialisasi kepada mahasiswa, dilanjutkan pada tahap registrasi peserta dengan melampirkan bukti izin lokasi magang kerja, serta pelaksanaan pembekalan PPL yang wajib diikuti oleh semua peserta PPL. (Arik)

 

Berita Terbaru

Fakultas Dakwah Gelar Yudisium ke-27 dengan Prestasi Gemilang dari Para Yudisi
17 Feb 2024By dakwah
PKL Mahasiswa Dakwah UIN KHAS Hasilkan Buku Moderasi Beragama
13 Feb 2024By dakwah
PKL BERAKHIR, KEMENAG SITUBONDO RESMI LEPAS 91 MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH KEMBALI KE KAMPUS
13 Feb 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;