fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Penarikan Virtual Mahasiswa PKL 2021, Apresiasi Dekan Fakultas Dakwah

Home >Berita > Penarikan Virtual Mahasiswa PKL 2021, Apresiasi Dekan Fakultas Dakwah
Diposting : Jumat, 05 Feb 2021, 15:13:31 | Dilihat : 804 kali
Penarikan Virtual Mahasiswa PKL 2021, Apresiasi Dekan Fakultas Dakwah


Setelah satu bulan menjalankan tugas dalam tajuk Praktik Kerja Lapangan, sejumlah 322 mahasiswa Fakultas Dakwah ditarik untuk kembali ke kampus IAIN Jember. Sebelumnya, mahasiswa PKL disebar menuju beberapa titik instansi, seperti Kantor Urusan Agama (KUA) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di berbagai kabupaten dan kota.

Masih dalam nuansa pandemi, acara penarikan mahasiswa PKL Fakultas Dakwah pada hari Jumat, 5 Februari 2021 masih diselenggarakan dengan media online. Dengan memaksimalkan sumber daya digital, acara Penarikan Virtual Praktik Kerja Lapangan Fakultas Dakwah IAIN Jember tahun 2021 dilaksanakan dengan khidmat.

Prof. Dr. Ahidul Asror, M.Ag., selaku Dekan Fakultas Dakwah membuka acara dengan ucapan selamat. Pujian disematkan kepada mahasiswa PKL karena dalam satu bulan berhasil melaksanakan tugas dengan lancar. Tentu saja, berbagai kendala dan tantangan pandemi memerlukan penyesuaian kerja berbeda.  Namun, jika ditilik dari berbagai laporan evaluasi dari instansi tujuan, kinerja mahasiswa PKL layak mendapat rapor bagus.

Dekan Fakultas Dakwah menambahkan, ada tiga kegiatan menarik dari mahasiswa PKL yang menjadi perhatian khusus dengan kebermanfaatan tinggi. Pertama, penyuluhan terkait jaminan produk halal. Kedua, terkait sosialisasi tentang bahaya narkoba. Lantas, kegiatan penyuluhan tentang fenomena pernikahan dini di masyarakat jadi agenda penting pembuka wawasan khalayak.

Mahasiswa PKL selenggarakan sosialisasi fenomena pernikahan dini, baca di sini.

Sebelum mengakhiri sambutan, Dekan Fakultas Dakwah turut menyampaikan ucapan terima kasih terhadap berbagai pihak yang ikut terlibat dalam Program Praktik Kerja Lapangan Fakultas Dakwah tahun 2021. Disampaikan pula permintaan maaf terhadap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan, tempat mahasiswa PKL bertugas, semisal ada berbagai kerepotan, gangguan, dan kekurangan pada tingkah laku mahasiswa.

“Terakhir, saya memberikan apresiasi kepada kawan-kawan Dosen Pembimbing Lapangan. Satu bulan telah meluangkan waktu dan perhatian terhadap anak didiknya. Terima kasih,” pungkas beliau.

(arikriuh)

 

Berita Terbaru

Dua Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Berhasil Publish Artikel Jurnal di Konferensi Internasional UIN SUKA Yogyakarta
22 Apr 2024By dakwah
Biro Konseling dan Layanan Psikologi Fakultas Dakwah Ajak Generasi Muda Berani Unjuk Personal Branding
05 Apr 2024By dakwah
Fakultas Dakwah Gelar Yudisium ke-27 dengan Prestasi Gemilang dari Para Yudisi
17 Feb 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;